Dovi Berjaya di Ducati Karena Sabar

MATTIGHOFEN (KRjogja.com) – Kiprah salah satu pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, di kejuaraan dunia MotoGP musim 2017 memang cukup impresif. Bagaimana tidak dari 9 balapan yang sudah berlalu, Dovizioso telah mampu mengoleksi 3 podium.

Catatan manis tersebut cukup mengejutkan beberapa kalangan. Pasalnya, selama ini Dovizioso memang dikenal sebagai pembalap yang tidak begitu menonjol dibandingkan para pembalap papan atas lainnya semisal Marc Marquez, Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan Maverick Vinales.

Dengan situasi tersebut, wajar jika Dovizioso masuk dalam kandidat juara dunia tahun ini. Mengetahui kondisi lantas mendapatkan komentar langsung dari salah satu pembalap Tim KTM Red Bull, yakni Bradley Smith.

Smith pun tidak segan untuk memberikan pujiannya terhadap performa Dovizioso bersama Tim Ducati musim ini. Ia mengatakan bahwa apa yang diraih Dovizioso tersebut di MotoGP 2017, merupakan buah dari kesabarannya bersama Tim Ducati dalam beberapa tahun terakhir.

“Periode yang begitu lama itu memang cukup menakutkan untuk setiap pembalap, tapi juga bukti bahwa perjalanan menuju sukses memang panjang,” ucap Smith, seperti disadur dari GPxtra, Rabu (26/7/2017).

“Saya merasa semakin percaya terhadap kinerja tim saya, dan sangat penting menjadi bagian dari fase berikutnya pada proyek ini,” tuntas pembalap berkebangsaan Inggris tersebut. (*)

BERITA REKOMENDASI