Dovizioso Akui Kesulitan di Phillip Island

Editor: KRjogja/Gus

PHILLIP ISLAND (KRjogja.com) – Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso, mengaku menjalani balapan yang sulit pada seri ke-16 di Sirkuit Phillip Island, Australia. Rider asal Italia tersebut harus puas finis di urutan ke-13, hasil tersebut membuatnya kecewa.

Seperti diketahui, Dovizioso memulai balapan dari posisi ke-11. Dirinya terlihat kesulitan ketika mengaspal di sirkuit sepanjang 4,4 kilometer tersebut.  

“Perlombaan hari ini merupakan kekecewaan terbesar dan kami benar-benar kehilangan banyak poin di kejuaraan. Yang pasti kesalahan saya pada tahap awal balapan jadi hal yang rumit dan mungkin malah pilihan ban belakang bukan yang terbaik, tapi di jalur ini motor kita masih banyak bersaing,” ujar Dovizioso seperti dikutip dari laman resmi Ducati, Senin (23/10/2017).

Meski mendapatkan hasil yang kurang memuaskan di GP Australia, Dovi melihat sisi positif dari apa yang dilakukan Ducati sepanjang musim 2017. Ia menilai tim pabrikan asal Italia itu telah membuat kemajuan yang begitu pesat. Namun, di Phillip Island kemampuan Desmosedici GP17 belum maksimal, karena itu untuk perebutan juara dunia ia ingin tampil maksimal di GP Malaysia.

“Tahun ini kami telah berhasil memperbaiki banyak aspek dan menjadi kompetitif sepanjang musim ini, namun ketika Anda datang ke trek seperti ini, di mana Anda tidak terlalu banyak rem dan di mana ada banyak tikungan cepat, beberapa batas kami dapat diperbesar, sebenarnya di Phillip Island Ducati tak begitu tampil cepat,”katanya.

“Sangat disayangkan, karena pada titik ini musim akan lebih baik untuk lebih dekat dengan Marquez di klasemen. Namun sekarang kita harus memikirkan Malaysia, di mana cukup sederhana kita harus memberikan semuanya,” tambah sosok berusia 31 tahun tersebut.

Saat ini Dovizioso masih bertengger di posisi kedua klasemen sementara MotoGP dengan 236 poin. Ia terpaut 33 angka dari Marc Marquez (Repsol Honda) yang berada di puncak. (*)

BERITA REKOMENDASI