Dovizioso Akui Ketangguhan Marquez di MotoGP Republik Ceko

BRNO, KRJOGJA.com – Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, mendapatkan podium kedua pada MotoGP Republik Ceko 2019 di Sirkuit Brno, Minggu (4/8/2019), malam WIB. Dovizioso kalah cepat dari sang pemenang, Marc Marquez (Repsol Honda), yang mencatatkan waktu 39 menit 24,43 detik.

Dovizioso mengaku bahwa kecepatan Marquez amat sulit diimbangi di Sirkuit Brno terutama saat pertengahan balapan. Dovizioso awalnya mampu mengikuti kecepatan dari The Baby Alien -julukan Marquez- yang memimpin sejak awal balapan tetapi semua berubah seiring bertambahnya lap.

Desmo Dovi -julukan Dovizioso- yang menempati posisi kedua mulai kesulitan untuk mendekatkan diri dengan Marquez dan kuda besinya, RC213V. Pembalap Ducati itu menduga Marquez mampu menambah kecepatan karena mengerem dengan baik saat berada di tikungan.

Kondisi itu tentu saja tak menguntungkan bagi Dovizioso yang mengendarai kuda besi Ducati, Desmosedici GP19. Pasalnya, motor Ducati itu tangguh di trek lurus dengan kekuatan dan akselerasinya tetapi lemah di tikungan yang membutuhkan pengereman sempurna

 

BERITA REKOMENDASI