Dovizioso Akui Yamaha Bermasalah

BOLOGNA, KRJOGJA.com – Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, mengakui bahwa Yamaha kini tengah berada dalam kondisi yang terpuruk. Bahkan menurutnya, Yamaha saat ini tengah menjadi tim yang paling bermasalah di ajang MotoGP.

Pernyataan ini diutarakan Dovizioso setelah menyaksikan kiprah Yamaha di ajang MotoGP 2018. Pabrikan asal Jepang itu tak mampu memberikan persaingan yang ketat kepada para rivalnya di sepanjang perlombaan pada musim lalu.

Masalah pada motor Yamaha jadi alasan utama di balik keterpurukan Yamaha. Dengan kondisi ini, dua pembalap Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, pun kesulitan menggapai kemenangan pada musim lalu. Dari 19 seri yang dilakoni, Yamaha hanya dapat meraih satu kemenangan. Hal itu terjadi di dua seri terakhir MotoGP 2018 atau tepatnya di Grand Prix (GP) Australia.

Meski tengah berada dalam kondisi yang kurang baik, Dovizioso tak mau meremehkan Yamaha. Sebab, waktu persiapan yang begitu panjang dapat membuat mereka bangkit ke kemampuan terbaiknya. Dengan begitu, Rossi dan Vinales dapat kembali menjadi pesaing terberat pembalap berjuluk The Little Dragon itu pada musim depan.

“Mereka (Yamaha) tampak paling dalam krisis, tetapi mereka punya waktu untuk mempersiapkan diri. Valentino (Rossi) menggulung dan menjalankan tes dengan cara yang benar-benar berbeda dari Maverick (Vinales). Sering kali pendapat mereka berbeda,” ujar Dovizioso, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Senin (10/12/2018). (*)

 

BERITA REKOMENDASI