Dovizioso Berpeluang Hentikan Dominasi Pembalap Spanyol di GP Aragon

MOTOGP 2017 seri ke-14 akan berlangsung di Sirkuit Aragon, Minggu 24 September malam WIB. Dalam lima musim terakhir, pemenang MotoGP Aragon selalu disabet pembalap berkewarnegaraan Spanyol.

Jorge Lorenzo dan Marc Marquez dua kali menjadi yang terbaik. Sementara sisanya diraih Dani Pedrosa. Sekarang yang jadi pertanyaan, adakah pembalap dari luar Spanyol yang mampu menghentikan dominasi di atas?

Jawabannya bisa. Pembalap andalan Ducati, Andrea Dovizioso, bisa diandalkan. Sekadar diketahui, Aragon dikenal memiliki lintasan lurus panjang. Karakter lurus itu sangat cocok dimanfaatkan Ducati yang memiliki power besar.

Pada MotoGP 2017, Ducati memiliki paket lengkap. Selain memiliki motor yang kompetitif, mereka juga mempunyai pembalap andal sekelas Dovi –sapaan akrab Dovizioso. Di saat motor Ducati tak cukup oke, Dovi dapat menutupi kelemahan tersebut.

Beberapa kali sang kuda besi memiliki degradasi terkait penggunaan ban. Namun, Dovi pintar dalam menjaga kualitas ban. Pada akhirnya, ia mampu meraih empat kemenangan dari 13 seri yang sudah dijalankan di MotoGP 2017.

Saat ini Dovi duduk di posisi dua klasemen MotoGP 2017 dengan koleksi 199 angka, identik dengan raihan Marquez (Repsol Honda) di puncak. Karena itu, ambisi menjadi yang terbaik di MotoGP 2017, plus mumpung memiliki motor kompetitif takkan disia-siakan Dovi untuk menghentikan dominasi pembalap Spanyol yang berlangsung dalam lima musim terakhir di Aragon. (*) 

BERITA REKOMENDASI