Dovizioso Bidik Podium Tertinggi di MotoGP Aragon

ARAGON (KRjogja.com) – Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, bertekad meraih podium tertinggi alias kemenangan saat tampil di Sirkuit Aragon, Spanyol, pada Minggu 24 September 2017. Rider berkebangsaan Italia itu menyebut Aragon sebagai lintasan yang bagus meski memiliki perbedaan dengan Sirkuit Misano, San Marino.

Sebelumnya, Dovizioso meraih podium tiga di Misano. Pembalap berusia 31 tahun itu telah empat kali mencicipi podium tertinggi di Grand Prix (GP) Italia, Catalunya, Austria, dan Inggris.

Tak heran, jika Dovi saat ini menempati posisi kedua klasemen sementara MotoGP 2017. Ia telah mengumpulkan 199 poin seperti halnya yang diraih pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez di puncak klasemen.

“Sirkuit Aragon merupakan lintasan yang bagus tetapi tidak seperti lintasan lainnya. Trek yang sangat berbeda dengan Sirkuit Misano, namun saya tetap akan berjuang meraih podium pertama,” ungkap Dovizioso, seperti dilansir laman resmi Ducati, Kamis (21/9/2017).

“Sekarang, kami bisa tampil kompetitif di semua lintasan. Saya dan tim puas dengan hasil di lima balapan terakhir. Jadi, saya bertekad untuk meraih podium lagi pada akhir pekan ini,” tegasnya.

Dovi memang mengincar kemenangan di Aragon bersama Ducati. Terakhir kali, Ducati merebut podium pertama melalui pembalap andalannya, Casey Stoner pada MotoGP 2010. Sementara Dovi juga pernah berada di podium tiga GP Aragon pada 2012. (*)

BERITA REKOMENDASI