Dovizioso Bingung Petakan Kekuatan Marquez

TRENTO, KRJOGJA.com – Meski saat ini pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, menempati posisi kedua kejuaraan, namun selisih poinnya dengan Marc Marquez yang berada di puncak terpaut sangat jauh. Kondisi tersebut tentunya menggambarkan perbedaan kekuatan di antara keduanya.

Dari 15 seri balapan yang telah dilangsungkan dalam gelaran MotoGP 2019, Dovizioso mengemas 215 poin. Pembalap berjuluk Desmo Dovi itu tertinggal 110 angka dari Marquez yang telah menyegel gelar juara dunia musim ini dengan koleksi 325 poin.

Tak ayal, kondisi tersebut membuat Dovizioso merasa heran. Pasalnya, jika dibandingkan dengan musim lalu, Dovizioso merasa dalam kejuaraan kali ini ia dan Ducati telah mengalami peningkatan. Akan tetapi, mereka malah tertinggal semakin jauh dari Marquez.

Jika yang menjadi penyebab kekuatan Marquez adalah mesin motor balap Honda, maka hal tersebut nampaknya tak berlaku bagi rider HRC lainnya. Sebab, Jorge Lorenzo dan Cal Crutchlow yang mengemudikan jenis motor yang sama dengan Marquez tak mendapatkan hasil impresif dalam balapan.

"Musim ini sejauh ini agak aneh. Kami telah meningkat sedikit dibandingkan tahun lalu, tetapi sulit untuk menguraikan (kekuatan) Marc dan Honda. Karena jika kita melihat pilot Honda lainnya, maka hasilnya tidak begitu bagus. Ini sulit untuk membuat perbandingan,” tutur Dovizioso, mengutip dari Speedweek, Sabtu (12/10/2019).

"Sulit untuk melihat seberapa hebat Marc dan seberapa banyak motornya telah meningkat. Tetapi tahun ini mereka membuat perbedaan. Kami tidak akan menyerah, meskipun Marc berhasil membuat perbedaan," lanjut rider Italia tersebut.

 

BERITA REKOMENDASI