Dovizioso dan Petrucci Bakal Ditendang Ducati?

BOLOGNA, KRJOGJA.Com – Kabar mengejutkan datang dari Tim Ducati Corse yang mengatakan bakal menendang kedua pembalapnya, yakni Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci di MotoGP 2021. Mereka dibuang karena Ducati dikatakan ingin merombak skuad mereka agar bisa tampil lebih kompetitif lagi di musim 2021 itu.

 

Menurut laporan dari media ternama asal Italia, Tuttomotoriweb, Minggu (5/1/2020) pihak Ducati sedang ingin melakukan revolusi besar-besaran pada MotoGP 2021 nanti. Salah satu hal yang bakal melakukan revolusi adalah terkait susunan pembalap yang saat ini sedang mereka pakai. Jadi, bisa dikatakan MotoGP 2020 akan menjadi musim terakhir dari Petrucci dan Dovizioso.

 

Lantas, kursi kosong yang ditinggalkan oleh Petrucci dan Dovizioso itu bakal diisi oleh siapa? Jadi, menurut info dari sumber yang sama, Ducati sebenarnya sudah menentukan empat pembalap yang sekiranya mampu menggantikan peran Dovizioso dan Petrucci di tim yang bermarkas di Borgo Panigale itu.

Keempat nama pembalap yang sudah disiapkan itu adalah rider dari Pramac Ducati, yakni Jack Miller dan Francesco Bagnaia, lalu Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha), dan terakhir Johann Zarco (Reale Avintia). Keempat nama tersebut dinilai Ducati mampu memberikan cahaya baru untuk tim mereka di MotoGP 2021 nanti.

Vinales tentu menjadi salah satu kandidat terkuat untuk pindah ke Ducati jika memang revolusi itu benar-benar terjadi. Sebab Vinales bakal dibujuk sebagai pembalap utama di Ducati, tak seperti di Yamaha yang lebih menjadi rider bayangan dari sosok Valentino Rossi.

Kemudian untuk dari sisi tim satelitnya, Miller yang tampil cukup baik bersama Pramac bisa jadi akhirnya dipercaya juga untuk naik ke tim utama. Begitu juga dengan Bagnaia, walau memang pembalap asal Italia itu masih perlu pembuktian di MotoGP 2020 untuk meyakinkan Ducati agar memilihnya.

Terakhir, Zarco karena ia sebelumnya sempat dijanjikan Manajer Tim Ducati, Gianluigi Dall’Igna, untuk naik ke tim utama asalkan pembalap asal Prancis itu mampu membuktikan diri di Reale Avintia pada MotoGP 2020. Dua dari empat pembalap itulah yang nantinya bakal menghiasi garasi Ducati pada musim 2021 mendatang. Namun, Ducati sebenarnya tak menutup kemungkinan memiliki opsi lain dengan mendatangkan pembalap baru dari Moto2.

 

 

 

BERITA REKOMENDASI