Dovizioso Dapat PR Usai Balapan Sepang

SEPANG, KRJOGJA.com – Hasil kurang maksimal didapat oleh pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, saat menjalani balapan MotoGP Malaysia 2018. Dalam balapan yang dilangsungkan di Sirkuit Sepang tersebut, Dovi hanya mampu finis di posisi keenam. Tak ayal, hal itu membuat Dovi lekas berbenah karena menurutnya ia dan timnya masih memiliki banyak pekerjaan untuk diselesaikan.

Dengan gamblang, Dovi mengungkapkan kalau ia sendiri masih bingung dengan apa yang terjadi dalam balapan tersebut. Karena sebelumnya, kala menjalani sesi latihan bebas, Dovi berhasil menampilkan performa bagus. Pembalap Italia itu memang sempat mendapat hasil buruk di latihan bebas empat dan kualifikasi, namun hal itu terjadi lantaran kondisi lintasan yang basah.

Sementara itu, saat latihan bebas di kondisi lintasan kering, Dovi mampu tampil bagus. Maka dari itu ia sempat berharap agar balapan berlangsung dengan cuaca cerah dan lintasan kering supaya bisa mengulang performa serupa. Sayangnya, meski saat balapan kondisi lintasannya kering, namun Dovi tetap kesulitan untuk bersaing di posisi depan.

“Kami telah memperhitungkan peluang yang sangat bagus di sini (Sepang) dalam kondisi kering dan sekarang malah membingungkan mengenai apa yang terjadi di balapan. apakah ada yang salah? Atau apakah kami tidak lebih kuat di sini? Kami harus menganalisis ini dengan damai. Saya tidak bisa merinci sekarang karena saya masih tahu terlalu sedikit,” jelas Dovi, menukil dari Speedweek, Senin (5/11/2018).

“Pertama-tama kami harus melihat data dan mengevaluasinya. Saya tidak bisa mengerem dengan benar sejak awal, saya tidak bisa berlari cukup cepat melalui tikungan. Jadi saya tidak bisa mengumpulkan waktu putaran yang optimal. Jumat dan Sabtu waktu saya bagus, bahkan dengan ban bekas. Hari ini lebih panas daripada hari-hari sebelumnya, karena matahari terbit. Saya tidak tahu apakah itu membuat semua perbedaan,” ujarnya. (*)

BERITA REKOMENDASI