Dovizioso Diharapkan Lebih Beruntung di MotoGP 2018

BOLOGNA (KRjogja.com) – Kiprah pembalap Tim Ducat Corse, Andrea Dovizioso, memang begitu gemilang pada kejuaraan dunia MotoGP musim 2017. Bagaimana tidak, Dovizioso mampu mengejutkan banyak pihak dengan performanya.

Bahkan Dovizioso sempat memberikan tekanan kepada pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, dalam perburuan titel juara dunia tahun ini. Keduanya saling bersaing hingga musim menyisahkan satu seri lagi di Valencia.

Akan tetapi sayangnya, cerita dongeng untuk Dovizioso menjadi juara dunia tahun ini urung terealisasikan. Pasalnya pada balapan pamungkas, Dovizioso gagal membendung penampilan apik dari Marquez.

Meski pada akhirnya gagal mengamankan titel juara dunia MotoGP 2017, tidak lantas membuat manajemen Tim Ducati merasa kecewa dengan performa Dovizioso. Bahkan bos Tim Ducati, Luigi  Dall'Igna, tidak segan untuk melayangkan pujiannya kepada pembalap berusia 31 tahun itu.

Dall'Igna mengaku dibuat terkesan dengan perubahan gaya membalap yang ditunjukkan Dovizioso sepanjang kejuaraan dunia tahun ini. Ia pun berharap Dovizioso mampu lebih beruntung ketika melakoni gelaran MotoGP 2018.

“Ketika Anda menjadi runner-up usai bertarung sampai akhir, berarti Anda hanya tertinggal sedikit. Hal macam ini tak terjadi setiap tahun atau kepada semua orang,” ucap Dall'Igna, seperti disadur dari GPOne, Sabtu (23/12/2017).

“Menang jelas bakal lebih menyenangkan. Dovi tampil lebih baik dan melampaui ekspektasi kami. Ia pembalap hebat dan musim balapnya berjalan indah. Hanya saja dirinya kurang beruntung pada tahun ini, dan semoga Dovi bisa lebih beruntung pada tahun depan,” imbuhnya. (*)

BERITA REKOMENDASI