Dovizioso Kecewa Insiden di Le Mans

BOLOGNA, KRjogja.com – Peristiwa kurang menyenangkan harus dialami pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, saat melakoni seri kelima MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Le Mans, Prancis, beberapa pekan lalu. Ia gagal mencapai garis finis karena terjatuh di pertengahan balapan.

Tentu saja, Dovizioso sangat menyesali kondisi ini. Sebab, akibat insiden tersebut, pembalap berjuluk The Little Dragon tersebut tidak dapat melanjutkan balapannya. Akibatnya, ia tidak dapat meraih satu pun poin dari balapan di Le Mans.

Dovizioso sendiri mengaku tidak menyangka bisa mengalami insiden tersebut saat melakoni balapan di Sirkuit Le Mans. Sebab, menurut pembalap berpaspor Italia itu, hal ini sangat jarang dialami olehnya saat tengah membalap.

Karena itu, rekan setim Jorge Lorenzo itu sangat menyesali insiden tersebut. Karena tak dapat meraih satu pun poin, posisi Dovizioso pun kini semakin terpuruk di klasemen sementara pembalap MotoGP 2018. Kini, ia bertengger di posisi kesembilan dengan torehan 49 poin.

“Itu bukan salah satu kesalahan yang biasa saya lakukan. Saya butuh sedikit waktu untuk mengetahui penyebabnya karena saya benar-benar tidak menyangka,” ujar Dovizioso, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Senin (28/5/2018).

“Tapi, ini adalah balapan, semua hal bisa saja terjadi. Kami manusia dan semua kesalahan bisa saja terjadi. Meskipun, seharusnya, saya tidak boleh melakukan hal tersebut,” tukas pembalap berusia 32 tahun tersebut. (*)

BERITA REKOMENDASI