Dovizioso Komentari Aksi Nekat Marquez di MotoGP 2018 Qatar

Editor: KRjogja/Gus

DOHA (KRjogja.com) – Sebuah hasil mengesankan mampu didapat oleh salah satu pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, ketika tampil dalam seri perdana MotoGP 2018. Bagaimana tidak, Dovizioso mampu keluar sebagai juara dalam seri pertama kejuaraan dunia tahun ini.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Losail pada Senin (19/3/2018) dini hari WIB tersebut, Dovizioso sebenarnya harus memulai race dari posisi yang cukup sulit. Ya, pembalap dengan julukan The Little Dragon itu harus start dari posisi kelima.

Akan tetapi ketika balapan MotoGP 2018 Qatar berlangsung, Dovizioso mampu melewati satu per satu pesaingnya seperti Valentino Rossi Johann Zarco, dan Danilo Petrucci hingga akhirnya menghuni posisi terdepan.

Namun harapan Dovizioso keluar sebagai juara di MotoGP 2018 sempat mendapatkan ancaman dari pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut bahkan sempat menyalip Dovizioso pada tikungan terakhir.

Beruntung Dovizioso mampu membalasnya dalam lintasan lurus, dan memaksa Marquez harus puas finis di belakanganya. Mengetahui kondisi tersebut membuat Dovizioso pun lantas berkomentar seusai menjalani balapan di Sirkuit Losail.

Pembalap berkebangsaan Italia tersebut pun mengakui bahwa dirinya memang sudah memprediksi Marquez bakal melakukan aksi nekat ketika jelang berkahirnya balapan di Sirkuit Losail dini hari tadi WIB.

“Saya tidak bisa melakukan manuver, karena terlalu melaju lamban pada bagian tengah. Marquez berada di sana dan sebelumnya saya merasa dia akan mulai menyerang di tikungan keenam,” jelas Dovizioso, seperti disadur dari GPOne, Senin (19/3/2018).

“Akan tetapi, dia ternyata menyerang di tikungan akhir, saya sudah menyadari betul bahwa Marquez akan melakukan hal tersebut. Dia sangat bagus dalam menempel musuh, lebih daripada biasanya, tetapi saya berhasil mengatasinya,” tuntas pembalap berusia 31 tahun tersebut. (*)

BERITA REKOMENDASI