Dovizioso Komentari Sasis Baru Ducati

VALENCIA, KRJOGJA.com – Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, mengomentari sasis baru Ducati. Menurutnya, sasis baru Ducati telah terasa lebih baik ketimbang musim lalu, namun ia merasa belum benar-benar puas dengan kinerjanya.

Penilaian ini diberikan Dovizioso usai menjajal sasis baru Ducati di tes pascamusim MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, pada 20-21 November 2018. Pada tes tersebut, Dovizioso merasa sasis baru Ducati belum sepenuhnya bekerja dengan optimal.

Karena itu, perbaikan diharapkan pembalap asal Italia tersebut dapat dilakukan para kru Ducati. Menurut Dovizioso, hal tersebut diperlukan agar hasil optimal bisa diraihnya di ajang MotoGP 2019. Dovizioso pun berharap perkembangan pada sasis Ducati sudah dapat dirasakannya saat melakoni tes pascamusim MotoGP 2018 berikutnya yang akan digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 28-29 November 2018.

"Kami melakukan perbandingan pada sasis baru. Pada beberapa hal, itu bisa lebih baik, tetapi Anda perlu mencoba lagi. Kami tidak memiliki dua hari kerja penuh, kami ingin melakukan tes lain dan kami berharap kami dapat melakukannya dengan baik di Jerez,” ujar Dovizioso, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb, Kamis (22/11/2018).

Saat menggunakan sasis baru Ducati, hasil yang cukup apik pun sebenarnya dapat diraih Dovizioso di tes pascamusim MotoGP 2018 yang digelar di Valencia. Pada hari pertama pengetesan, ia dapat bertengger di posisi kedua, sementara pada hari berikutnya, Dovizioso mengisi posisi keempat. (*)

 

BERITA REKOMENDASI