Dovizioso Lupakan Hasil Buruk 2 Balapan Terakhir

MUGELLO, KRjogja.com – Penampilan cukup impresif memang ditunjukkan pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, pada awal MotoGP 2018. Terbukti, pembalap berkebangsaan Italia itu berhasil menjadi yang tercepat saat melakoni balapan perdana di Sirkuit Losail, Qatar.

Dovizioso juga tampil sangat kompetitif pada balapan-balapan selanjutnya. Akan tetapi, nasib kurang beruntung sepertinya selalu mengikuti pembalap 31 tahun itu pada dua balapan terakhir.

Seperti diketahui, Dovi yang tampil cukup baik pada balapan seri keempat di Sirkuit Jerez, mengalami insiden yang memaksa dirinya mengakhiri balapan lebih dulu. Padahal, kesempaaan untuk meraih podium pada balapan tersebut sangat terbuka lebar. Pasalnya, Dovi mengalami insiden saat dirinya berada di posisi kedua.

“Kami melaju dengan cepat sejak awal musim. Dan itu kami lakukan hampir di semua trek. Kehilangan poin penting pada dua balapan terakhir memang cukup menyulitkan bagi kami. Tetapi kami tidak perlu terus memikirkannya karena kejuaraan masih sangat panjang. Kami hanya harus tetap fokus untuk terus meraih hasil positif,” ujar Dovizioso seperti dilansir dari Tuttomotoriweb, Kamis (31/5/2018).

Selanjutnya ia kembali mengalami nasib sial ketika membalap di Sirkuit Le Mans, Prancis pada lanjutan seri kelima MotoGP2018. Kala itu Dovi kehilangan keseimbangan saat memasuki tikungan di lap ketujuh, atau ketika sedang memimpin balapan. Alhasil, eks pembalap Honda itu harus kehilangan poin penting pada balapan tersebut.

Meski terus dirundung hasil yang kurang baik, Dovi mengatakan dirinya akan segera bangkit dan melupakan hasil buruk tersebut. Fokusnya saat ini adalah berusaha untuk meraih hasil positif pada sisa balapan di MotoGP 2018. (*)

 

BERITA REKOMENDASI