Dovizioso Puji Performa Lorenzo

BOLOGNA (KRjogja.com) – Kiprah Jorge Lorenzo pada musim perdananya sebagai pembalap Tim Ducati di MotoGP 2017 memang tidak terlalu mengesankan. Bagaimana tidak dari keseluruhan 18 balapan yang berlalu, Lorenzo hanya mampu meraih tiga kali meraih podium.

Lebih disayangkan lagi, tidak ada podium pertama dari tiga podium yang didapat Lorenzo sepanjang musim ini. Padahal banyak yang menaruh ekspektasi terhadap kiprah Lorenzo di MotoGP musim ini, terutama dari para pendukung Tim Ducati.

Situasi berbeda justru dialami oleh sang tandemnya di Tim Ducati, yakni Andrea Dovizioso. Pembalap berpaspor Italia tersebut mampu tampil menjanjikan, dan bahkan terlibat dalam persaingan jadi juara dunia MotoGP 2017. Meski pada akhirnya gagal mengalahkan Marc Marquez.

Kondisi tersebut membuat banyak pengamat melemparkan kritikan tajam kepada Lorenzo. Bahkan ada yang menyebut bahwa kualitas yang dimiliki oleh pembalap berjuluk X-Fuera tersebut telah mengalami penurunan pada MotoGP 2017.

Akan tetapi sebuah hal berbeda justru diutarakan oleh Dovizioso mengenai kemampuan yang dimiliki oleh Lorenzo. Ia bahkan mengaku sangat terkesan dengan keterampilan Lorenzo sebagai seorang pembalap profesional.

“Jorge merupakan pembalap dengan kemampuan yang benar-benar luar biasa, ia tak pernah menyerah. Bahkan saat mengalami banyak masalah, ia selalu mampu bangkit,” sanjung Dovizioso, seperti disadur dari GPOne, Sabtu (23/12/2017).

“Apa yang ia lakukan pada paruh kedua musim adalah bukti bahwa juara dunia dalam dirinya masih ada bersama kami. Hal ini menunjukkan bahwa ia mempunyai mentalitas yang kuat. Anda tidak bisa meremehkannya,” tutup pembalap asal Italia tersebut. (*)

BERITA REKOMENDASI