Dovizioso Ramalkan MotoGP 2020 Akan Sangat Berat

Editor: Agus Sigit

FORLIMPOPOLI, KRJOGJA.com – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, menilai perlombaan di MotoGP 2020 akan berlangsung sangat berat. Sebab, sejumlah balapan mengalami penundaan hingga membuat jadwal menjadi sangat padat jelang akhir musim.

Di gelaran MotoGP 2020, setidaknya ada tiga seri yang dipastikan bakal tertunda. Ketiga seri tersebut ialah Grand Prix Thailand, Amerika Serikat, dan Argentina. Pada jadwal awal, ketiga balapan tersebut bakal digelar pada Maret hingga April.

Tetapi, akibat mewabahnya virus corona, perlombaan harus mundur. MotoGP Thailand dipindah ke Oktober, tepat di antara seri Aragon dan Jepang. Sementara itu, seri Amerika Serikat dan Argentina diundur ke November.

Pemindahan jadwal ini membuat kompetisi menjadi begitu padat di akhir musim. Meski diyakini akan sangat berat, Dovizioso tetap optimis bisa menuai hasil manis pada msuim depan. Sebab, semuanya bergantung terhadap persiapan semua pembalap.

“Sangat berat. Tetapi, ini semua tergantung pada kecepatan Anda. Jika itu baik, dalam balapan berturut-turut ini Anda bisa menang atas yang lain,” ujar Dovizioso, sebagaimana dikutip dari Sky Sports, Rabu (18/3/2020).

“Jika tidak, Anda bisa berada dalam krisis yang lebih parah daripada dalam keadaan normal. Itu tergantung pada situasi di mana Anda berada. Secara teknis, semua bergantung pada perasaan tim dan diri sendiri,” tukasnya.

BERITA TERKAIT