Dovizioso Sebut Ducati Sudah Maksimal di Assen

ASSEN, KRJOGJA.com – Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, gagal meraih hasil positif pada balapasn seri kedelapan musim ini. Setelah tampil buruk di sesi kualifikasi, Dovizoso juga gagal meraih podium pada balapan hari Minggu. Kendati demikian, pembalap Italia itu mengaku kalau dirinya sudah berusaha maksimal pada balapan tersebut.

Hal ini memang cukup terlihat dari ambisinya di lintasan. Memulai balapan dari posisi ke-11, rekan satu tim Danilo Petrucci itu terus berusaha untuk bisa bersaing dengan pembalap di depan. Akan tetapi, karakter motor Ducati yang kurang cocok dengan kondisi lintasan di Assen, membuat Dovizioso sulit mengejar tiga pembalap terdepan.
“Kami 'tersenyum' karena kami sudah berusaha semaksimal mungkin, dan ini selalu penting dalam pekan balap. Hal pertama yang harus kami lakukan adalah meraih hasil maksimal, dan inilah maksimalnya, terutama jika Anda start ke-11, apalagi di Assen, di mana menyalip sangatlah sulit. Jadi saya senang,” ujar Dovizioso, melansir dari laman Crash, Selasa (2/7/2019).

“Trek ini membuktikan karakter asli motor kami, dan ini sudah biasa, karena konsumsi ban belakang sangat tinggi di sini. Juga ada angin dan ini tak membantu kami. Berpindah arah di kecepatan tinggi tidaklah ideal, ada tikungan panjang di mana Anda harus melaju cepat, dan ini bukan titik terkuat kami,” tambahnya. Hasil ini jelas tidak terlalu menguntungkan bagi Dovizioso. Pasalnya, setelah meraih hasil kurang maksimal pada seri kedelapan kemarin, perolehan poinnya dengan Marquez di klasemen sementara MotoGP 2019 terpaut cukup jauh. (*)

BERITA REKOMENDASI