Dovizioso Sebut Lorenzo Bakal Kesulitan di Honda

AALST, KRJOGJA.com – Repsol Honda bisa dikatakan sebagai salah satu tim terbaik di kelas utama MotoGP saat ini. Bahkan cukup banyak pembalap yang menilai motor RC213V milik Honda, merupakan motor dengan performa terbaik sejauh ini. Hal itu pula yang disebut-sebut menjadi salah satu alasan kuat kenapa pembalap mereka, Marc Marquez, sangat mendominasi di kelas utama sejauh ini.

Kendati begitu, tidak semua pembalap setuju dengan pandangan terserbut. Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, menceritakan masa-masa sulitnya saat masih membela Tim Repsol Honda. Seperti diketahui, pembalap asal Italia itu pernah membalap untuk tim pabrikan asal Jepang tersebut selama tiga musim yakni pada 2009 hingga 2011.

“Tahun 2011 adalah tahun terberat bagi saya. Semakin Anda obyektif, Anda juga semakin membandingkan diri dengan orang lain dan situasinya makin buruk. Saya orang yang sangat obyektif, tapi juga realistis. Bagaimana cara melewati fase macam itu? Terus bekerja keras,” ujar Dovizioso, seperti dikutip dari laman Corriere dello Sport, Minggu (23/12/2018).

“Anda bisa lihat situasinya lewat sudut pandang positif atau negatif. Orang lain mungkin bakal menyerah menghadapi situasi macam itu. Tapi saya mampu memperbaiki diri,” sambungnya.

Pendapat Dovizioso tersebut seolah menjelaskan jika motor Honda tidak selalu cocok dengan semua gaya jenis balap. Hal yang dirasakan Dovizioso pada 2011 lalu bukan tidak mungkin akan dirasakan oleh Jorge Lorenzo yang baru akan memulai debutnya bersama Repsol Honda pada 2019 mendatang.

Menarik untuk ditunggu, apakah Lorenzo langsung bisa nyetel dengan motor Honda di musim perdananya? Atau kembali mengalami kesulitan beradaptasi dengan motor baru seperti yang ia alami saat baru bergabung dengan Ducati pada 2017 lalu.

 

BERITA REKOMENDASI