Dovizioso Senang Adaptasi Motornya dengan Sirkuit Losail

DOHA (KRjogja.com) – Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, mengaku senang lantaran Desmosedici GP18 dapat beradaptasi dengan Sirkuit Losail, Qatar. Ia menyebut tunggangannya tersebut memiliki komponen baru yang dapat membantu performanya di lintasan.

Hasil gemilang pun diraih Dovizioso saat melakukan sesi tes pramusim MotoGP 2018 di Qatar pada hari pertama dan kedua. Pembalap berpaspor Italia itu konsisten dengan finis di posisi kedua selama dua hari beruntun.

Dovi mampu memperbaiki catatan waktunya dalam uji coba di Sirkuit Losail, Qatar dalam dua hari terakhir. Pada hari pertama, Jumat 2 Maret 2018 dini hari WIB, ia mencatatkan waktu 1 menit 55,104 detik dan terpaut 0,051 detik dari Maverick Vinales (Movistar Yamaha) di posisi pertama.

Selanjutnya, The Little Dragon -julukan Dovi- kembali menempati posisi kedua pada hari kedua, Sabtu (3/3/2018) dini hari WIB. Ia membukukan waktu lebih lebik yakni 1 menit 54,627 detik dan tertinggal 0,041 detik dari Andrea Iannone (Suzuki Ecstar) yang tampil tercepat.

Di sisi lain, Dovi menuturkan dirinya mengalami peningkatan dari dua sesi tes pramusim sebelumnya di Malaysia dan Thailand. Namun, ia tak menampik pengalaman dirinya juga menentukan perubahan hasil saat uji coba di Qatar.

“Saya membuat jangka panjang dengan bingkai baru. Saya tidak yakin mana yang saya akan gunakan lagi karena sensasi sedikit berbeda dengan Thailand, namun keduanya bekerja dengan baik,” ujar Dovizioso, mengutip dari GPOne, Sabtu (3/3/2018).

“Saya senang tapi saya juga tahu bahwa setiap orang masih punya waktu untuk memperbaiki dan kondisi bisa berbeda di sini setiap hari. Pengalaman mengatakan bahwa saya harus menjaga kaki saya tetap di tanah, karena keadaan bisa berubah dari satu saat ke saat berikutnya. Masih ada area (lintasan Losail) yang saya tidak sukai, tapi di jalur ini justru motor kami bekerja dengan baik, lebih baik dari sebelumnya,” ucap pembalap berusia 31 tahun tersebut. (*) 

BERITA REKOMENDASI