Dovizioso Siap Hapus Kutukan di Misano

BOLOGNA (KRjogja.com) – Pada Minggu 10 September 2017, kejuaraan MotoGP 2017 akan memasuki seri ke-13. Balapan tersebut dihelat di Sirkuit Misano, San Marino. Kendati demikian, patut digarisbawahi Misano merupakan sirkuit yang tak bersahabat bagi para pembalap Tim Ducati.

Bagaimana tidak, sejak GP San Marino dibuka kembali pada 2007, hingga saat ini hanya terdapat satu pembalap Tim Ducati yang pernah memenangkan balapan di sana. Pembalap tersebut adalah Casey Stoner, di mana ia memenangkan balapan di Sirkuit Misano pada 2007.

Setelah Stoner, tak ada satu pun pembalap Ducati yang mengulang kesuksesan serupa. Jangankan untuk memenangkan balapan, untuk finis di atas podium saja, hal tersebut sangat sulit terwujud.

Tak ingin terperangkap dalam catatan buruk timnya, pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, bertekad memecahkan kutukan tersebut. Apalagi, saat ini pembalap asal Italia itu menjadi pemuncak klasemen pembalap sementara dan tengah dalam performa terbaik.

Dovizioso menjadi yang tercepat pada dua balapan terakhir, yakni di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, dan Sirkuit Silverstone, Inggris. Selain ingin melanjutkan momentum, Dovizioso juga berhasrat mengakhiri ironi. Pasalnya, Ducati merupakan tim pabrikan asal Italia, namun begitu mereka justru selalu terpuruk di Sirkuit Misano, yang notabene kandang mereka sendiri.

“Di masa lalu, Sirkuit Misano belum menjadi terlalu favorit bagi Ducati. Namun, dalam beberapa pekan lalu kami mandapatkan hasil tes yang sangat positif di sirkuit ini dan kami dalam kondisi baik. Jadi, kami akan mencoba membawa ke rumah hasil terbaik,” ujar Dovizioso, menyadur dari Crash, Kamis (7/9/2017). (*) 

BERITA REKOMENDASI