Dovizioso Siap Jadi Pesaing Marquez untuk Gelar Juara MotoGP 2019

BOLOGNA, KRJOGJA.com – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, memastikan dirinya telah kembali siap bersaing dengan rider Tim Repsol Honda, Marc Marquez, untuk memperebutkan gelar juara MotoGP 2019. Sebab, persiapan yang matang telah terus dilakukannya untuk mentas pada musim ini.

Nama Dovizioso dan Marquez memang muncul dalam perebutan gelar juara di ajang MotoGP dalam beberapa tahun terakhir. Penampilan impresif keduanya yang terlihat sejak awal hingga akhir musim membuat peluang untuk merebut gelar juara terbuka lebar.

Sayangnya, Dovizioso selalu gagal memenangi pertarungan dengan Marquez dalam perebutan gelar juara. Dalam dua tahun terakhir, The Baby Alien –julukan Marquez– selalu keluar sebagai kampiun, sementara Dovizioso harus puas hanya menyabet gelar runner-up.

Tetapi, Dovizioso memiliki tekad besar untuk menghentikan status runner-up pada musim ini. Pembalap berjuluk The Little Dragon itu optimis bisa menyegel gelar juara di ajang MotoGP 2019. Hal ini diyakini lantaran persiapan yang matang terus dilakukan olehnya serta tim. Dari segi tim, Ducati telah mempersiapkan motor yang begitu kompetitif untuknya. Sementara dari diri sendiri, Dovizioso mengaku telah membuat mentalnya jauh lebih siap untuk menghadapi pertarungan.

"Kami tahu persis apa yang telah kami capai dan apa yang kami hadapi. Kami fokus pada detail yang ingin kami tingkatkan pada tahun sebelumnya,” ujar Dovizioso, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (6/3/2019).

"Saya tidak berpikir kami perlu mengubah apa pun. Kami hanya perlu melakukan sedikit lebih baik pada semua hal kecil. Kami bertarung dengan Honda dan Marc Marquez. Kombinasi ini tidak terkalahkan untuk semua hal dalam beberapa tahun terakhir,” tukasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI