Dovizioso Tuding Lorenzo Aneh!

BOLOGNA, KRJOGJA.com – Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso mengungkapkan pendapatnya tentang rekan setimnya yakni Jorge Lorenzo, setelah perselisihan antara keduanya memanas usai MotoGP Malaysia, di Sirkuit Sepang, Minggu 4 November 2018. Menurut pembalap asal Italia itu, Lorenzo merupakan sosok yang aneh.

Sebagaimana diketahui, dua pembalap itu memang memiliki hubungan yang naik turun di garasi Ducati sejak kehadiran Lorenzo pada musim 2017. Pada awalnya, Lorenzo didatangkan Ducati untuk menjadi pembalap utama mereka, tetapi penampilan pembalap asal Spanyol itu justru jauh dari harapan.

Di tengah keterpurukan Lorenzo pada musim perdananya di Ducati, performa Dovizioso justru melejit. Bahkan, Dovizioso mampu menyaingi Marc Marquez (Repsol Honda) dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2017. Bahkan, sekarang pun Dovizioso masih menjadi pesaing utama Marquez untuk memperebutkan predikat pembalap terbaik.

Kendati demikian, ada perbedaan dibandingkan musim lalu. Perbedaan itu ialah bangkitnya performa Lorenzo bersama Ducati. Lorenzo bahkan bisa memenangi tiga seri balapan pada musim ini sebelum cedera membuatnya absen sejak MotoGP Thailand hingga seri Malaysia.

Dengan bangkitnya performa Lorenzo, garasi Ducati pun menjadi lebih panah karena ada dua pembalap yang bisa memperebutkan kemenangan. Oleh sebab itu, perselisihan pun mulai terjadi antara kedua pembalap tersebut.

“Setiap pembalap memiliki karakteristik khusus sendiri dan Jorge (Lorenzo) juga. Dia (Lorenzo) adalah orang yang aneh; dia memiliki kekuatan dan cacat juga seperti semua orang,” ungkap Dovizioso, seperti yang dilansir Autosport, Selasa (13/11/2018). (*)

BERITA REKOMENDASI