Dovizioso Ungkap Kebobrokan Ducati di MotoGP

BOLOGNA (KRjogja.com) – Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso, menilai kuda besinya sangat bertenaga dan kompetitif di atas lintasan balap. Meski demikian, tim asal Bologna tersebut juga memiliki sejumlah hal negatif yang menyebabkan Ducati tidak bagus di sirkuit mana pun.

Pembalap berusia 31 tahun tersebut mengaku masalah sasis yang bentuknya terlalu kaku menjadi masalah utama Ducati yang tak kunjung sembuh hingga detik ini. Meski memiliki tenaga yang lebih besar dibandingkan pabrikan lainnya, namun faktor ini sangat memengaruhi hasil ketika melintas di atas sirkuit.

Tragisnya, penyakit tahunan Ducati ini tak kunjung terpecahkan. Pasalnya pabrikan asal Italia ini tidak tahu apa yang harus mereka lakukan lagi terhadap kuda besinya tersebut.

“Ducati juga memiliki hal negatif, sama seperti tim lainnya di belahan dunia yang berbeda. Inilah sebabnya mengapa kami kompetitif namun tetap tidak bagus di sirkuit manapun. Berbicara tentang sasis dan tingkat kekakuan memanglah sangat sulit. Kami memiliki satu titik di mana kami belum bisa mengendalikannya,” tegas Dovizioso, sebagaimana diberitakan Cycle World, Rabu (31/5/2017).

“Namun kenyataannya kami tidak tahu apa yang harus kami lakukan. Kisah Ducati dengan sasis memang telah bertahun-tahun. Ducati menggunakan sasis dengan tabung di ajang Superbike. Ducati mulai menggunakan sasis normal pada musim 2012. Selama hampir enam tahun kami tidak dapat dibandingan dengan semua kompetitor kami,” imbuhnya. (*)

BERITA REKOMENDASI