Dragster Berdatangan, Sabtu Pekan Ini Mobil Peserta Discrut

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Para dragster dari berbagai kota akan berjuang all-out pada seri IV (penutup) kejuaraan terbuka VSC  Drag Race  Series 2019 yang bakal digeber di sirkuit Lanud Gading,  Wonosari, Gunungkidul, Minggu (15/12/2019). Sedangkan Sabtu (14/12/2019) ini, semua mobil peserta akan discrut (pemeriksaan kendaraan) untuk kelayakannya sebelum digunakan dalam lomba esok hari. Scrutineering (scrut)akan dilakukan di paddock sirkuit Gading Gunungkidul.

“Bagi dragster  yang sudah mengikuti  seri I, II, III,  wajib mengikuti seri IV (penutup) untuk menentukan total poin tertinggi sekaligus siapa yang berhak menyandang titel juara umum kejuaraan drag race terbuka tahun 2019 versi VSC Yogyakarta,” ujar promotor lomba Drs H Najib M Saleh di sekretariat panitia penyelenggara di Jalan Prof Dr Supomo SH No 1064 A Yogya, Jumat (13/12/2019).

Disebutkan untuk juara I total  seri para dragster akan mendapatkan  Rp 10 juta, II. Rp 5 juta dan III. Rp 2,5 juta. Selain uang pembinaan, panitia juga akan memberikan trofi kejuaraan kepada para juara.

Dijelaskan, dari sejumlah dragster yang masuk ke sekretariat panitia untuk ikut serta, mereka banyak berdatangan dari luar DIY seperti Bogor, Surabaya, Semarang, Jakarta dan dari berbagai kota lainnya. “Mengenai jumlah peserta belum dapat diketahui,karena pendaftaran peserta masih diperpanjang hingga siang ini pukul 13.00 atau sebelum briefing (rapat peserta) dan acara scrutineering,” terang Najib M Saleh.

Dari beberapa kelas yang dilombakan  dalam event ini, ada 6 kelas yang dihitung poinnya. Ke-6 kelas (kelas 1) tersebut yaitu  kelas 9 detik,  kelas 10 detik, kelas 11 detik. Kelas 2 –Modified stock  (semua mobil/all cars s/d  1.700 cc). Kelas 3 (standard) yaitu kelas all stock di bawah tahun 2010 s/d 1.500 cc dan kelas 19 (Pro NA).  “Selain ke-6 kelas yang dihitung poinya, panitia penyelenggara juga  melombakan beberapa kelas pendukung  lainnya seperti kelas Free for all (FFA), kelas 10,5 detik, kelas 11,5 detik, kelas 12 detik.  Kelas sedan (tahun bebas) s/d 1.600 cc, kelas sedan ( tahun bebas) s/d 1.700 cc, kelas citi cars s/d 1.200 cc dan banyak lagi pilihan kelas yang nantinya siap diikuti para peserta. (Rar)

BERITA REKOMENDASI