Ducati Bakal Berlaga Di Moto 3?

BOLOGNA (KRjogja.com) – Sebagai salah satu tim papan atas MotoGP, Tim Ducati pun berencana untuk melebarkan sayapnya dalam ajang balap sepeda motor tersebut. 

Tim pabrikan asal Italia itu disebut-sebut berencana untuk ambil bagian dalam kejuaraan dunia kelas Moto3. Kebenaran rencana keinginan Tim Ducati untuk berpartisipasi di Moto3 diutarakan langsung oleh General Manager mereka, yakni Luigi  Dall'Igna. 

Alasan utama Tim Ducati berencana ambil bagian dalam perlombaan Moto3 yakni menjaga masa depannya di ajang balap motor tersebut.

"Kami sungguh-sungguh mendiskusikan Moto3, karena saya yakin kelas ini akan penting untuk masa depan Ducati. Tapi kami harus melakukannya selangkah demi selangkah,” jelas Dall'Igna, seperti dilaporkan oleh GP One, Rabu (9/11/2016). “

Saat ini kami lebih fokus pada MotoGP 2017 dengan Jorge Lorenzo. Jika segalanya berjalan lancar, maka saya akan punya waktu untuk memulai langkah di Moto3,” sambung pria berkebangsaan Italia tersebut. Sepanjang keikutsertaan Tim Ducati di ajang balap MotoGP, mereka memang hanya tampil di kelas premier. Bakal menjadi sebuah gebrakan baru jika rencana tampil di Moto3 tersebut benar-benar terwujud. (*)

BERITA REKOMENDASI