Ducati Bakal Pilih Petrucci di MotoGP 2020?

BARCELONA, KRJOGJA.com – Direktur Olahraga Ducati, Paoal Ciabatti, telah mengonfirmasi akan mempertahankan Danilo Petrucci pada MotoGP 2020. Seperti laporan Motorsport, Sabtu (15/6/2019), Ducati akan memberi penawaran kepada Petrucci untuk tetap menjadi pembalap Tim Mission Winnow Ducati di MotoGP musim depan.

Kemenangan Petrucci di MotoGP Italia 2019 sepertinya memberi pencerahan bagi Ducati untuk mempertahankan pembalap berusia 28 tahun tersebut. Meski masih ada satu balapan MotoGP Catalnya untuk menilai Petrucci, tetapi pihak Ducati sudah memiliki keputusan.

Keputusan tersebut adalah tetap mempertahankan Petrucci sebagai rekan setim Andrea Dovizioso. Namun, Ducati juga tak ingin membuang Jack Miller yang juga tampil menjanjikan pada musim ini. Ciabatti berkeinginan formasi pembalap Ducati tak berubah dengan Dovizioso dan Petrucci di Tim Mission Winnow Ducati serta Pramac Ducati memiliki Miller dan Francesco Bagnaia.

“Keinginan kami adalah untuk tetap seperti tahun ini. Jika kami memiliki kesempatan, kami ingin tetap bersama Dovi dan Petrucci yang telah bekerja dengan baik di tim pabrik serta Pramac yang juga telah bekerja dengan baik,” ungkap Ciabatti, mengutip dari Motorsport, Sabtu (15/6/2019).

Ciabatti menjelaskan keputusan tersebut belum bulat. Pasalnya keputusan Ducati tersebut masih akan didiskusikan dengan para manajer pembalap yang terkait dan Tim Pramac untuk mencari kesepakatan yang tepat. “Dalam beberapa hari ke depan kami akan berbicara dengan para manajer pembalap yang terlibat dan Pramac untuk segera menyelesaikan ini,” pungkasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI