Ducati Evaluasi Penampilan Lorenzo

BOLOGNA,KRjogja.com – Kontrak salah satu pembalap Tim Ducati Corse, yakni Jorge Lorenzo, akan habis pada akhir musim ini. Akan tetapi belum ada tanda-tanda dari pihak Ducati akan memperpanjang kontrak sang pembalap asal Spanyol itu. Tampak apabila Ducati ingin mempertimbangkan lagi nasib salah satu pembalapnya tersebut.

Penampilan Lorenzo pada awal musim ini tidaklah menunjukan perkembangan berarti dari musim lalu. Sejak didatangkan pada MotoGP 2017 dari Movistar Yamaha, X Fuera –julukan Lorenzo– gagal untuk tampil dengan maksimal dengan Ducati, layaknya ketika bekerja sama dengan tim berlambang garpu tala.

Penampilan Lorenzo yang angin-anginan, tampak tidak membuat manajemen Ducati merasa puas. Terlebih lagi gaji tinggi yang diterima sang juara dunia tiga kali MotoGP itu, tidaklah sebanding dengan apa yang ditunjukkan di atas lintasan balap.

Penampilan Lorenzo yang seperti itu mengingatkan publik, ketika Valentino Rossi masih bersama Ducati. Rossi yang kala itu mampu tampil beringas bersama Movistar Yamaha, akhirnya memutuskan pindah dari tim pabrikan asal Jepang akibat tingginya tensi persaingan dengan Lorenzo, yang kala itu masih rekan setimnya.

Akan tetapi sejak berpindah garasi, Rossi justru tampil melempem dan akhirnya kembali lagi ke pangkuan Movistar Yamaha pada musim 2013 hingga sekarang. Apa yang telah dialami Rossi mungkin saja dialami Lorenzo kembali.

Tanda bahwa Lorenzo akan berpindah garasi pun sudah terdengar dari banyaknya isu yang mengaitkan X Fuera dengan Suzuki Ecstar. Tim yang bermarkas di Hamamatsu itu pun, terdengar tengah melirik tanda tangan Lorenzo. Kedua pihak dikabarkan masih terganjal perihal gaji besar Lorenzo.

Melihat segala yang telah terjadi pada balapan musim lalu dan awal musim ini, pantas bagi Ducati untuk mempertimbangkan kontrak Lorenzo kembali. Direktur teknis Ducati, Luigi Dall’Igna, juga mengisyaratkan untuk mengevaluasi kinerja dari X- Fuera pada balapan berikutnya di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu 6 Mei 2018 malam WIB.

“Kami harus merenungkan kondisi Lorenzo kembali. Dalam pengujuian musim dingin lalu Dovizioso lebih cepat dari Jorge (Lorenzo) di Sirkuit Jerez. Kami menuju Jerez dengan yakin,namun tanpa memiliki inovasi yang baru untuk balapan,” ungkap Dall’Igna, seperti yang diwartakan GPOne, Sabtu (28/4/2018). (*)

BERITA REKOMENDASI