Ducati Kesulitan Penuhi Tuntutan Gaji Dovizioso

BOLOGNA, KRJOGJA.com – Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti, menegaskan bahwa prioritas timnya saat ini adalah mempertahankan Andrea Dovizioso sebagai pembalap mereka di MotoGP musim 2021. Meski, Ciabatti tak menampik Tim Ducati merasa kesulitan untuk memenuhi tuntutan gaji dari Dovizioso.

Sebagaimana diketahui, masa depan Dovizioso sendiri memang tengah kencang dispekulasikan kelanjutannya bersama Tim Ducati. Terlebih kontrak Dovizioso bersama tim pabrikan asal Italia tersebut bakal kadaluwarsa pada akhir tahun ini.

Selain itu munculnya rumor ketertarikan Tim KTM Red Bull membuat peluang Dovizioso bertahan di Tim Ducati semakin kecil terealisasikan. Ya, Dovizioso diincar Tim KTM demi jadi pengganti Pol Espargaro yang disebut-sebut bakal membelot ke Tim Honda.

Meski begitu, Ciabatti mengaku sangat optimis bisa mempertahankan Dovizioso. Walaupun Ciabatti sendiri tak menampik Tim Ducati mengalami kesulitan dalam memenuhi tuntutan gaji yang diajukan oleh DesmoDovi –julukan Dovizioso.

“Saya optimistis, meski masih harus melewati beberapa rintangan. Saya rasa mencapai kesepakatan adalah solusi terbaik bagi kami, dan memang ada keinginan dari kami agar Dovi bertahan,” jelas Ciabatti, seperti disadur dari GPOne, Kamis (11/6/2020).

“Saya harap ia juga memiliki niatan itu, walau kami memang masih harus mencari solusi untuk aspek ekonomi karena situasi semua orang berubah. Kami harus paham dampak krisis ini pada penjualan motor pada budget sponsor,” tuntas pria berpaspor Italia tersebut.

BERITA REKOMENDASI