Ducati Lepas Dovizioso, Stoner: Itu Sangat Mengecewakan!

BOLOGNA, KRJOGJA.com – Mantan pembalap MotoGP, Casey Stoner, mengkritik keputusan Ducati melepas Andrea Dovizioso pada akhir musim 2020. Menurutnya, keputusan yang diambil sangatlah mengecewakan.

Pasalnya, Stoner mengetahui betul bahwa Dovizioso adalah pembalap yang sangat penting untuk Ducati. Ia telah memberi tim tersebut beragam hasil manis hingga bersaing dalam perebutan gelar juara MotoGP pada tiga musim terakhir.

Meski Dovizioso akhirnya gagal mengalahkan Marc Marquez dalam perebutan gelar juara, sosoknya tetap berarti untuk Ducati. Ia bahkan kembali membuktikan menjadi pembalap penting di Ducati pada musim ini.

Dovizioso kembali bersaing untuk memperebutkan gelar juara MotoGP 2020. Kini, pembalap berjuluk Desmo Dovi itu tengah menempati posisi kedua di klasemen sementara dan koleksi poinnya hanya berjarak tiga angka dengan Fabio Quartararo yang bertengger di puncak.

Dengan kondisi ini, Stoner menilai Ducati seharusnya tetap mempertahankan Dovizioso. Mereka seharusnya bisa merawat Dovizioso sebaik mungkin agar terus berada di timnya.

“Saya sangat kecewa dengan Ducati. Saya pikir setelah bertahun-tahun mereka mungkin telah belajar untuk benar-benar menjaga pembalap yang merawat mereka. Andrea (Dovizioso) telah berusaha menyelesaikan sesuatu, seperti saya,” ujar Stoner, sebagaimana dikutip dari Crash, Selasa (8/9/2020).

“Alasan utama mengapa saya meninggalkan Ducati sebagai pembalap penguji adalah kami tidak bisa membuat mereka melakukan perubahan pada pembalap. Jika mereka tidak melihatnya di data, mereka tidak menganggapnya relevan,” lanjutnya.

“Segala sesuatu dengan motor adalah tentang rasa dengan pembalap. Ini tidak seperti mobil di mana Anda terikat dan Anda hanya memiliki elemen tertentu seperti kemudi, rem, dan throttle,” tutur Stoner.

Dovizioso memang telah memastikan tidak memperpanjang kerja samanya dengan Ducati pada musim depan. Keputusan itu telah disampaikan jelang menjalani balapan di MotoGP Austria 2020.

BERITA REKOMENDASI