Ducati Menyesal Balapan di Jerez

DUCATI Corse menjadi salah satu tim yang apes saat seri Jerez, Spanyol pada Minggu 24 April 2016. Sebab, dua pembalapnya, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso, tidak mampu meraih hasil maksimal di akhir lomba.

Iannone memang meraih hasil yang lebih baik dibandingkan Dovi –sapaan akrab Dovizioso. The Maniac Joe –julukan Iannone– berhasil finis di urutan ketujuh, sementara Dovi harus bernasib nahas karena tidak mampu menyelesaikan balapan.

Hasil ini diperoleh karena kondisi Desmosedici GP16 –nama motor yang digunakan Ducati saat MotoGP 2016– tidak dalam keadaan terbaiknya. Sebelum memutuskan untuk mengakhiri lomba, Dovi sempat mengalami masalah kebocoran air. Sialnya lagi, air tersebut tumpah ke ban sehingga membuat Desmosedici tidak aman untuk digunakan melanjutkan lomba.

Iannone yang berhasil finis di urutan ketujuh bukan tanpa hambatan. Iannone juga sempat bermasalah di awal race yang menyebabkan dirinya harus menyesuaikan ulang motornya. Akibat hasil ini, Ducati memperpanjang hasil buruknya setelah raihan kurang maksimal di GP Argentina. (*)

BERITA REKOMENDASI