Ducati Pertahankan Dovizioso dan Lorenzo untuk MotoGP 2019

BOLOGNA (KRjogja.com) – Tim Ducati mengaku akan berusaha sekuat tenaga untuk mempertahankan Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo untuk MotoGP 2019. Sebab, seperti diketahui, kedua pembalap tersebut akan mengakhiri masa kontrak mereka bersama Ducati usai musim 2018.

Manajer Tim Ducati, Davide Tardozzi pun membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan bahwa Ducati tak ingin kecolongan untuk kehilangan dua pembalap terbaiknya pada musim 2019. Terlebih Dovizioso yang pada musim lalu berhasil meraih gelar runner-up MotoGP 2017 bersama Ducati..
“Kami berharap seseorang akan bertanya kepada Dovi, tapi kami pikir kami akan segera berbicara dengannya dan Jorge juga bisa mencoba untuk menemukan kesepakatan karena kami ingin memiliki pembalap yang sama untuk masa depan,” ungkap Tardozzi, mengutip dari Crash, Selasa (16/1/2018).

“Kami pikir dari tahun ini kami akan memiliki dua pembalap yang memperjuangkan kejuaraan. Jadi ini adalah hal menakjubkan yang ingin kami lakukan di masa depan. Kami belum tahu apakah itu mungkin,” tambahnya.

Hal serupa juga diungkapkan Direktur Olahraga Ducati yakni Paulo Ciabatti. Menurutnya duet Dovizioso dan Lorenzo adalah kombinasi yang sempurna untuk tim asal Italia tersebut. Serupa dengan Tardozzi, Ciabatti pun sangat mengharapkan The Little Dragon –julukan Dovizioso– bisa bertahan bersama Ducati. Pasalnya, Dovizioso adalah pembalap yang sudah mendapat tempat di hati para fans Ducati.

“Idealnya, kami ingin mempertahankan kedua pembalap. Andrea telah bersama kami selama enam tahun dan dia berada di hati penggemar Ducati, karena apa yang dia lakukan tahun lalu, juga karena kepribadiannya, yang rendah hati dan tanpa keributan. Tentunya ini adalah nilai bagi Ducati, tidak hanya apa yang dia lakukan di trek tapi juga cara dia dilihat oleh penggemar kami,” ucap Cabiatti.

Menilik performa dua pembalap pada musim lalu, Dovizioso menunjukkan hasil yang lebih baik. Menempati posisi runner-up, ia sukses mengoleksi 261 poin dengan enam kemenangan dan delapan podium. Sedang Lorenzo harus puas berada di posisi tujuh dengan 137 poin dengan tiga kali naik podium. (*)

BERITA REKOMENDASI