Ducati Punya Ide Gila Hadapi Honda, Apa Itu?

BOLOGNA, KRJOGJA.Com – Tim Ducati sepertinya telah melakukan persiapan matang untuk menghadapi musim balap 2020 kali ini. Pabrikan asal Italia itu bahkan mengklaim kalau mereka punya ide gila yang mereka ciptakan untuk bersaing memperebutkan gelar Juara Dunia MotoGP 2020.

Melansir dari laman Marca, Jumat (3/1/2019), Stefano Rendina selaku Direktur Teknologi Ducati mengatakan timnya saat ini tengah menyempurnakan motor baru yang akan mereka gunakan. Stefano bahkan cukup berani memastikan kalau Desmosedici versi terbaru akan terlihat luar biasa sejak balapan perdana musim ini.

“Kami memiliki ide yang sangat gila yang ingin kami perkenalkan untuk menemukan cara terbaik untuk memenangkan gelar Juara Dunia. Kami sedang mengusahakannya. Pada tahun 2020 kami akan tahu apakah itu adalah ide yang bagus atau tidak,” jelas Domenicali.

“Ada dorongan besar dari semua insinyur dan teknisi untuk meningkatkan standar dan menemukan solusi inovatif. Jika kita akan melihatnya di balapan pertama? Saya tidak bisa mengatakannya, jika tidak, Gigi Dall'Igna mungkin akan menghabisi saya,” tambahnya.

Hal tersebut bahkan membuat Stefano Rendina cukup optimis timnya bisa kembali menjadi lawan berat Repsol Honda dalam perebutan gelar juara di MotoGP 2020. Sebagaimana diketahui, pabrikan Italia menjadi runner-up sebanyak tiga kali berturut-turut sejak 2017 kemarin. Ducati selalu kalah dari Honda yang sukses meraih gelar juara bersama pembalap mereka, Marc Marquez.

BERITA REKOMENDASI