Ducati Dorong Bagnaia sebagai Suksesor Dovizioso

BOLOGNA – Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti, memberikan komentar soal peluang Francesco Bagnaia menggantikan peran Andrea Dovizioso di tim pabrikan Ducati pada MotoGP musim 2021. Ciabatti mengakui bahwa saat ini manajemen Tim Ducati memang tengah bernegosiasi dengan Bagnaia terkait posisi tersebut.

Sebagaimana diketahui, masa depan Dovizioso bersama Tim Ducati sendiri memang sudah terjawab beberapa waktu lalu. Ya, Dovizioso memutuskan untuk tidak memperpanjang durasi kontraknya yang bakal kadaluwarsa pada akhir tahun ini.

Ketidakmampuan Tim Ducati memenuhi tuntutan gaji besar Dovizioso dinilai jadi penyebab utama berakhirnya negosiasi kontrak tersebut. Meski belum lama ini Doviziosomengungkapkan apa yang menjadi alasan utama di balik keputusannya meninggalkan Tim Ducati.

Dengan hengkangnya Dovizioso, membuat manajemen Tim Ducati pun kabarnya mulai mencari pembalap lain sebagai pengganti. Bagnaia pun menjadi salah satu pembalap yang kabarnya bakal jadi pengganti Dovizioso di Tim Ducati pada MotoGP 2021.

Baca Juga: Marquez Sebut Pembalap MotoGP 2020 Tak Ada yang Mau Jadi Juara

Terlebih, Bagnaia sendiri memang menunjukkan peningkatan performa yang signifikan di MotoGP 2020. Bahkan pembalap jebolan akademi balap VR46 tersebut berhasil mengklaim podium kedua kala mengaspal di MotoGP San Marino 2020.

Ya, dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Misano tersebut, Bagnaia benar-benar menunjukkan performa yang mengesankan. Ia berhasil memenangak duel dengan Joan Mir dan Valentino Rossi untuk meraih podium kedua di MotoGP San Marino 2020.

Banyak yang berpendapat bahwa Bagnaia memang sangat layak untuk menjadi suksesor Dovizioso di Tim Ducati pada musim depan. Sebab selain masih berusia muda, yakni 23 tahun, Bagnaia juga dinilai punya bakat untuk bisa menjadi pembalap papan atas.

Ciabatti pun lantas memberikan tanggapan mengenai peluang Bagnaia menjadi suksesor Dovizioso tim pabrikan mereka pada MotoGP 2021. Ciabatti mengakui memang berharap untuk bisa mempertahankan Bagnaia, meski belum bisa memastikan apakah akan menaikkannya ke tim pabrikan atau tetap bersama Pramac Ducati.

Baca Juga: Dovizioso Masih Tak Percaya Pimpin Klasemen Sementara MotoGP 2020

“Sejauh ini, kami hanya ambil keputusan untuk memberikan tawaran baru kepada Pecco agar ia bertahan di Ducati. Terdapat dua opsi yakni Pramac Ducati atau tim pabrikan,” ujar Ciabatti, seperti dirangkum dari GPOne, Sabtu (26/9/2020).

“Terlebih, motor 2020 takkan mengalami perubahan dan akan dipakai lagi pada 2021. Kami ingin Pecco bertahan dengan kami. Soal tim mana yang akan ia bela, akan kami putuskan nanti. Ini juga tergantung lanjutan diskusi kami dengan Dovi di antara Brno dan Austria,” tuntasnya.

BERITA REKOMENDASI