Ducati Tak Terkejut dengan Kemajuan Pesat Honda

BOLOGNA, KRJOGJA.com – Manajer Umum Ducati, Gianluigi Dall’Igna, mengaku tak terkejut dengan kemajuan pesat yang dialami Honda dalam beberapa tahun terakhir. Evolusi mesin yang dilakukan Honda membuat tim yang dibela Marc Marquez itu menunjukkan dominasi besar, terutama musim lalu.

Dall’Igna pun merasa apa yang sudah dilakukan Honda sangatlah benar. Hal itu jelas dilakukan agar level yang mereka miliki tetap sama dan tidak dikejar oleh pesaing-pesaing lainnya yang tentu akan melakukan perbaikan diri.

“Jujur, tidak. Jika saya adalah Direktur Teknis Honda, pasti saya ingin mengembangkan mesin karena saya harus berada di level yang sama dengan pesaing lain, setidaknya seperti itu. Jadi saya tidak terkejut dengan evolusi mesin Honda,” ungkap Dall’Igna, mengutip dari Crash, Sabtu (11/1/2020).

Meski begitu, Dall’Igna juga tak ingin Ducati kalah saing dengan Honda yang dalam empat tahun terakhir berhasil mengamankan gelar juara dunia MotoGP lewat Marquez. Ia berharap Ducati bisa terus meningkatkan diri dan tidak mengalami kemunduran pada MotoGP musim ini.

“Tetapi pada saat yang sama, saya ingin membuat langkah lain (dengan mesin Ducati) untuk menjaga jarak yang kami miliki saat ini dibandingkan dengan yang lain,” tambahnya. “Karena pasti para teknisi lain juga akan bekerja selama tes musim dingin dan jika kami ingin tetap di tempat kami sekarang, kami harus meningkatkan. Kalau tidak, kami akan mundur. Jadi itu bukan prioritas kita, tetapi itu penting,” pungkasnya.

 

BERITA REKOMENDASI