Duet Marquez Bersaudara di Honda, Siapa Bakal Hancur?

AALST, KRJOGJA.com – Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, mengomentari duet anyar di Repsol Honda. Ia menilai duet yang mempertemukan pasangan adik kakak, Marc Marquez dengan Alex Marquez, ini merupakan sebuah kesalahan besar. Sebab, duet tersebut justru bisa menghancurkan Alex Marquez.

Honda memutuskan merekrut Alex untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Jorge Lorenzo di MotoGP 2020. Keputusan ini pun mendapat beragam respons. Ada yang mendukung, ada pula yang mempertanyakan keputusan Honda karena Alex dinilai masih minim pengalaman, meski berhasil meraih gelar juara pada 2019 di ajang Moto2.

Naiknya Alex ke ajang MotoGP dipercaya akan menimbulkan perbandingan antara kemampuannya dengan Marquez. Apalagi, mereka dipastikan bakal menggunakan motor yang sama pada gelaran MotoGP 2020.

Kiprah Marquez sendiri di ajang MotoGP diketahui begitu fantastis. Sejak debut pada 2013, ia bisa langsung bersaing untuk memperebutkan gelar juara. Dalam persaingan tersebut, The Baby Alien –julukan Marquez– berhasil memetik gelar. Dominasinya hingga kini masih terus berlanjut.

Kondisi tersebut pun dinilai Pernat bisa memberi dampak buruk terhadap Alex. Marquez yang begitu kompetitif bisa disebut bisa menghancurkan karier saudaranya secara sportif lewat persaingan di pentas MotoGP.

“Bagi saya, Marc (Marquez) akan memperbarui kontraknya dengan Honda. Memaksakan saudara lelakinya dalam kontrak, saya melihat hal ini sebagai omong kosong. Marc (Marquez) akan membayar untuk hal ini dan akan membunuh saudaranya secara sportif,” ujar Pernat, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Kamis (6/2/2020).

BERITA REKOMENDASI