Elektronik Hambat Laju Sean Gelael

HUNGARORING, KRJOGJA.com – Harapan besar pebalap Indonesia Sean Gelael untuk meraih poin tak terwujud pada balapan Feature lanjutan FIA Formula 2 2020 di Hungaroring, Hungaria. Pebalap yang membawa bendera tim DAMS ini kembali menghadapi kendala elektronik pada mobilnya selepas pit stop. Sean memulai balapan dengan bagus dari posisi sembilan. Sean bahkan sempat menyodok ke posisi tujuh.

Dengan strategi option-prime bersama 10 pebalap terdepan saat start, Sean berharap tak ada problem apa pun karena sudah nyaman di posisi perolehan angka. Sampai sebelum pit stop di lap 7, Sean melaju mulus. Namun setelah pit stop untuk mengganti ban prime (lebih keras), yakni medium, tiba-tiba kecepatannya turun drastis.

Masalah elektronik kembali menghantam mobil Sean. Dia kehilangan banyak waktu karena mesin mobilnya mati di trek, lalu mesti dinyalakan lagi. Bahkan Sean mesti masuk pit lagi untuk memeriksa masalah sesungguhnya yang terjadi. Teknisi tim DAMS secara cermat meneliti masalah elektronik tersebut hingga memastikan mobil Sean bisa berlaga normal lagi.

BERITA REKOMENDASI