Emoh Pensiun, Rossi Bakal Bela Timnya Sendiri Musim Depan

CATALUNYA, KRJOGJA.com – Pada akhir pekan ini di balapan MotoGP Catalunya 2020, Valentino Rossi dikabarkan akan segera diumumkan menjadi pembalap Petronas Yamaha SRT untuk musim 2021 mendatang. Negosiasi antara Rossi, Yamaha, dan Petronas tampaknya sudah menemui satu titik dan hasilnya akan diumumkan jelang balapan di Sirkuit Catalunya pada Minggu 27 September 2020 nanti.

Nantinya Rossi bakal satu tim dengan Franco Morbidelli dan hanya dikontrak selama satu musim saja. Lantas, apa yang akan terjadi usai MotoGP 2021 berakhir? Apakah Rossi akan tetap membela Petronas Yamaha SRT? Atau justru memutuskan untuk pensiun?

Banyak pihak yang merasa Rossi sebenarnya masih enggan untuk pensiun dari dunia balap yang telah membesarkan namanya tersebut. Jadi, ada peluang Rossi justru tetap akan balapan di musim 2022 mendatang.

Lalu untuk tim yang dibela Rossi di MotoGP 2022, banyak rumor yang mengatakan The Doctor akan mengisi satu slot yang ada di tim miliknya sendiri, yakni Sky Racing Team VR46. Sebab memang ada pembicaraan bahwa tim kepunyaan Rossi tersebut bakal dibuat untuk kelas MotoGP pada 2022 nanti.

Sejauh ini Sky Racing VR46 hanya ada di kelas Moto3 dan Moto2 saja. Rossi pun berniat membawa timnya tersebut ke MotoGP, namun baginya musim 2021 bukanlah waktu yang tepat.

Jadi, Rossi ingin mewujudkan impiannya menjadikan Sky Racing VR46 berada di kelas MotoGP pada 2022 saja. Sempat ada pembicaraan juga bahwa adik tiri Rossi, Luca Marini bakal menjadi pembalap yang akan membela tim tersebut.

Karena Rossi tak mengatakan siapa rekan setim Marini di MotoGP 2022 tersebut, maka banyak pihak yang merasa bahwa pembalap berjuluk The Doctor itu sendiri yang bakal mengisi satu slot terakhir tersebut. Jika benar, maka pada saat itu usia Rossi sudah menginjak 43 tahun.

“Untuk saat ini saya rasa tidak mungkin kami (Sky Racing VR46) bisa masuk di MotoGP 2021. Namun, karena MotoGP pada 2022 akan melakukan banyak perubahan dan kami memahami hal itu, maka kemungkinan ada di MotoGP 2022,” kata Rossi, mengutip dari Crash, Kamis (24/9/2020).

“Untuk sekarnag ini kami masih bahagia berkompetisi di Moto3 dan Moto2, karena memang kami masih mampu berkompetisi di ajang tersebut. Untuk ke MotoGP, kami harus membuat langkah yang lebih baik. Jadi, itu tidak mudah,” tambah pembalap asal Italia itu.

Jika benar niat Rossi membawa Sky Racing VR46 ke MotoGP 2022, maka ada kemungkinan tim tersebut akan menjadi tim satelit Suzuki. Sebab saat ini Suzuki memang berniat untuk membuat tim satelitnya dalam beberapa tahun lagi.

BERITA REKOMENDASI