F1 2020 Bisa Saja Dimulai Bulan Juli

MARANELLO, KRJOGJA.com – Kepastian soal kapan penyelenggaraan Formula One (F1) 2020 bisa dimulai tampaknya perhalan menemui titik terang. Manajer Tim Scuderia Ferrari, Mattia Binotto, mengatakan bahwa F1 2020 berpeluang mulai digelar pada Juli.

Penyelenggaraan F1 2020 memang tak bisa berjalan sesuai jadwal akibat merebaknya pandemi virus corona. Balapan seri perdana yang dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Albert Park, Australia, pun harus dibatalkan.

Tak hanya seri tersebut, beberapa balapan juga harus ditunda. Teranyar, ada F1 GP Kanada 2020 yang harus kembali ditunda penyelenggaraannya akibat merebaknya virus corona.

Tetapi kini, Binotto menyampaikan kabar yang memberi angin segar. Ia mengatakan bahwa pihak penyelenggara F1 terus menyusun rencana untuk menyelematkan musim 2020. Salah satu rencana yang mungkin dilakukan adalah menggelar balapan pada Juli. Tetapi hal ini belum bisa dikonfirmasi oleh Binotto.

“F1 tentu berusaha mengatur kejuaraan sebaik mungkin yang dapat mereka lakukan musim ini. Pada akhirnya, jika mungkin, itu akan dimulai pada awal Juli. Tetapi, kami tidak dapat mengonfirmasi mengenai hal itu pada saat ini. Saya pikir pada akhir Mei, kami akan memiliki gambaran yang lebih jelas,” ujar Binotto, sebagaimana dikutip dari Crash, Kamis (9/4/2020).

“Saya pikir itu adalah kepentingan semua orang untuk memulai balapan kapan kami bisa, dan mengetahui kapan itu akan mungkin, dan mencoba untuk memiliki sebanyak mungkin balapan. Tapi, saya pikir saat ini terlalu dini untuk memiliki gambaran yang jelas tentang apa yang akan terjadi di masa depan,” tukasnya.

F1

BERITA REKOMENDASI