F1 Musim 2018, Mika Hakkinen Jagokan Mercedes

VANTAA, KRJOGJA.com – Legenda balap Formula One (F1), Mika Hakkinen, tak ragu menyebutkan bahwa saat ini Tim Mercedes masih menjadi yang terdepan dalam perburuan gelar juara. 

Pria berkebangsaan Finlandia itu pun menerangkan bahwa akan menjadi hal yang tak mudah bagi tim-tim lainnya untuk menghentikan laju Mercedes.

Seperti diketahui, The Silver Arrow –julukan Mercedes- telah mendominasi kejuaraan F1 dalam empat musim terakhir, yakni tepatnya dari 2014 hingga 2017. 

Selama empat tahun tersebut, Mercedes selalu menjadi juara konstruktor, sedangkan para pembalapnya, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg, menjadi juara dunia pembalap.

Trek positif Mercedes tersebut pun diyakini Hakkinen masih akan berlanjut di 2018. Kendati demikian, pria 49 tahun itu juga meyakini bahwa Tim Scuderia Ferrari akan bangkit dan membayar atas kegagalan yang terjadi di musim ini.

Pada musim 2017, Ferrari sebenarnya mampu mengungguli Mercedes di awal musim. Pembalap mereka, Sebastian Vettel, tampil gemilang dengan memenangkan dua dari tiga balapan pertama. Namun begitu, ketika memasuki paruh kedua kompetisi, Vettel tak mampu mempertahankan konsistensinya.

Selain Ferrari, Hakkinen juga menyebut nama-nama seperti Tim Red Bull dan juga McLaren yang disinyalir akan mengganggu dominasi Mercedes. Terlebih lagi, McLaren akan menggunakan mesin baru, yakni Renault, usai di 2017 gagal total bersama Honda.

“Saya yakin Mercedes akan kembali menjadi tim yang harus dikalahkan, namun Ferrari akan membangun apa yang telah mereka pelajari tahun ini dan Red Bull akan bergabung juga, sebagaimana McLaren yang memiliki suplai dari mesin Renault,” ucap Hakkinen, menyadur dari GP Update, Jumat (29/12/2017). (*)

BERITA REKOMENDASI