Federer Kecewa Takluk dari Del Potro di AS Terbuka

Editor: KRjogja/Gus

NEW YORK (KRjogja.com) – Petenis asal Swiss, Roger Federer, mengaku kecewa usai dikalahkan oleh Juan Martin del Potro di babak perempatfinal AS Terbuka. Jawara Wimbledon itu takluk dengan skor  5-7, 6-3, 6-7(8), 4-6 di Arthur Ashe Stadium, Kamis (7/9/2017).

Seperti diketahui, Federer harus berjuang selama 2 jam 50 menit bertarung dengan del Potro. Ia sempat tertinggal di set pertama, kemudian sempat membalas di set kedua. Sayang pada set selanjutnya ia tak mampu tampil maksimal menahan gempuran servis dan forehand dari lawannya tersebut.

“Tentu saja, Anda selalu kecewa dengan kalah seperti ini. Sangat mengerikan memikirkan apa yang ada di depan, mengemasi tas, pulang ke rumah. Ini sungguh menyebalkan sebagai petenis,” ujar Federer mengutip dari laman resmi ATP, Kamis (7/9/2017).

Kekalahan begitu menyakitkan bagi Federer. Maklum, sepanjang 2017 ia mampu keluar sebagai juara Australia Open dan Wimbledon. Namun, dengan usia yang menginjak 36 tahun, ia merasa sudah mulai menurun. Bahkan ia mengapresiasi perlawanan dari del Potro yang bermain layak singa.

“Sekarang Anda melihat semua hal buruk. Dan itu tidak terlalu menyenangkan. Ini menyakitkan, dan memang begitu. Tapi, saya pikir perspektif saya pada usia ini dan dengan musim yang saya miliki lebih mudah dipahami. Jadi saya akan baik-baik saja” tambahnya.

“Ini semua sudah bonus. Saya mengalami tahun yang menyenangkan. Saya tidak bisa memenangkan semuanya. Anda bertemu dengan pria yang lebih baik dari Anda. Juan Martin bertempur seperti singa, ia sangat bagus. Saya optimis tentang apa yang akan terjadi padanya,”tuntasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI