Ferrari Optimis Segera Bangkit

MARANELLO (KRjogja.com) – Kiprah Tim Scuderia Ferrari di gelaran Formula One (F1) musim 2016 memang jauh dari kata mengesankan. Hingga musim sudah berlalu 12 balapan, mereka masih berkutat di posisi ketiga klasemen sementara konstruktor F1 2016.

Padahal di awal musim ini, Tim Ferrari sebenarnya diunggulkan menjadi salah satu kandidat yang dapat menghentikan laju sempurna Mercedes. Terlebih dengan apa yang mereka tunjukkan selama menjalani tes pramusim.

Namun, baik Sebastian Vettel maupun Kimi Raikkonen, gagal menunjukkan performa yang luar biasa untuk membantu Tim Ferrari dalam persaingan menjadi juara dunia F1 2016. Bahkan keduanya justru lebih banyak disibukkan dengan masalah pada mobilnya, SF16-H di sejumlah balapan.

Bos Tim Ferrari, Maurizio Arrivabene, coba memberikan pandangan terhadap penampilan timnya di paruh pertama F1 2016. Ia mengaku masih optimis timnya itu bisa meraih hasil lebih baik di balapan yang tersisa di musim ini.

“Kami akan segera bangkit dan kembali menunjukkan kualitas kami yang sebenarnya di olahraga ini. Memang paruh pertama tidak berjalan sesuai harapan, namun masih ada delapan race tersisa musim ini yang bisa kami manfaatkan,” ucap Arrivabene, seperti dikutip dari Planet F1, Sabtu (6/8/2016). (*)

 

BERITA REKOMENDASI