Ferrari Semakin Tertinggal, Vettel Siap Kerja Keras Kejar Mercedes

LE CASTELLET, KRJOGJA.com – Kedua pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel dan Charles Leclerc, lagi-lagi gagal mengalahkan para pembalap Tim Mercedes AMG Petronas di balapan Formula One (F1) 2019. Terbaru, baik Leclerc dan Vettel harus kembali finis di belakang Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas di Grand Prix (GP) Prancis pada Minggu 23 Juni 2019.

Vettel lebih tepatnya finis di urutan kelima, sementara Leclerc berhasil menempati posisi podium karena menyelesaikan balapan di peringkat ketiga. Akan tetapi seperti apa yang dikatakan di atas, kedua pembalap Ferrari itu masih kalah dengan hasil yang didapatkan Mercedes.

Seperti Bottas tercatat menjadi pembalap tercepat kedua dalam hal menyentuh garis finsi di GP Prancis 2019 tersebut. Sementara di posisi pertama jelas menjadi milik Hamilton yang sejak awal balapan tampil sangat luar biasa.

Kini, dengan hasil tersebut jarak perolehan antara para pembalap Ferrari dengan Mercedes pun semakin jauh. Untuk pembalap yang menempati posisi tertinggi di Ferrari, yakni Vettel, tercatat hanya mampu meraihn 111 poin. Sementara driver Mercedes yang terdekat dengan Vettel adalah Bottas. Pembalap asal Finlandia itu unggul 40 poin dari Vettel.

Tentu jarak poin tersebut bukanlah kabar yang baik untuk Ferrari. Karena itu, Vettel sangat berharap timnya bisa menemukan solusi yang tepat agar bisa meningkatkan performa mereka hingga akhirnya bisa memangkas jarak dengan Mercedes. “Kami harus mencari cara agar bisa memangkas jarak dari Mercedes. Menurut saya, kami sangat ingin memangkas jarak poin dari Mercedes, tentunya dengan jumlah yang signifikan. Akan tetapi, nyatanya kami justru tak bisa melakukan hal tersebut,” terang Bottas, dilansir dari Motorsport, Senin (24/6/2019).

 

BERITA REKOMENDASI