Ferrari Siap Bantu Sebastian Vettel Pulihkan Mental

MONZA, KRJOGJA.com – Hasil mengecewakan kembali ditorehkan pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, pada Formula One (F1) GP Italia 2019. Pria berkebangsaan Jerman itu hanya bisa finis di urutan 14 setelah melakukan kesalahan fatal di putaran enam.

Mobil SF90 yang dikemudikan Sebastian Vettel, melintir ketika melibas Ascari Chicane di Sirkuit Autodromo Nazionale Monza, Minggu 8 September 2019 malam WIB. Ketika kembali ke lintasan, pembalap berusia 32 tahun itu menyenggol Lance Stroll hingga dikenai penalti 10 detik.
CEO Ferrari, Louis Camilleri, berjanji akan memberi dukungan penuh kepada Sebastian Vettel untuk memulihkan mentalnya. Pria asal Italia itu tidak ingin pembalapnya terus menerus dihujani kritik baik dari pendukung The Prancing Horse mau pun dari penggemar balapan.

“Seb, kami harus menaikkan kembali semangatnya. Para pembalap dalam posisi yang sama. Kami memulai musim dengan situasi seperti itu, tetapi ada banyak hal terjadi dalam semusim. Saya tidak menyukai fakta orang-orang berusaha menganggap remeh Seb,” tutur Louis Camilleri, mengutip dari Crash, Selasa (10/9/2019).

“Seb adalah seorang pembalap yang luar biasa dan saya sangat percaya diri dia akan comeback,” imbuh pria berusia 63 tahun tersebut.
Hasil yang diraih Sebastian Vettel tentu bertolak belakang dengan rekan setimnya, Charles Leclerc. Pembalap berpaspor Monaco itu mampu menjadi pemenang F1 GP Italia 2019 setelah menahan gempuran dari dua pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, di sepanjang balapan.

 

 

BERITA REKOMENDASI