Finis di Race Pertama Musim Ini, Ali Adrian Bangga

Editor: KRjogja/Gus

ALBACETE (KRjogja.com) – Pembalap muda Indonesia, Ali Adrian, akhirnya melakukan debut di balapan CEV Moto2 2016 pada Minggu 3 Juli. Meski senang mampu finis di race pertamanya, Adrian sadar dirinya masih butuh kerja keras.

Ia membutuhkan waktu 32 menit 36,325 detik untuk menyelesaikan 20 lap yang di seri kelima CEV Moto2 berlangsung di Sirkuit Albacete. Waktu terbaik dalam satu lap yang dicatatkan anak kedua dari tiga bersaudara itu adalah 1 menit 36,818 detik.

Memulai dari posisi 29, Adrian mampu merangsek tujuh tingkat hingga akhirnya menyelesaikan balapan di posisi 22. Hasil tersebut dinilai menjadi bekal yang cukup baik untuknya. Meski demikian, rider berusia 22 tahun itu tidak mau cepat puas.

“Saya belum bisa senyum lebar karena (perjuangan) masih jauh dan butuh kerja keras untuk bisa mengejar tim-tim yang ada di depan,” tutur Adrian kepada Okezone, Senin (4/7/2016).

“Strategi berikutnya, saya harus tetap mengembangkan diri dan terus belajar. Saya tidak bisa janji posisi, tapi saya bisa janji akan lakukan yang terbaik di setiap serinya,” sambung pembalap dengan nomor motor 12 itu. (*)

BERITA REKOMENDASI