Finis Ke-3 di Jepang, Dovizioso Bidik GP Australia

MOTEGI, KRJOGJA.com – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, langsung mengalihkan fokusnya ke balapan seri berikutnya setelah berhasil meraih kemenangan di MotoGP Jepang 2019. Hal ini dilakukan Dovizioso karena dirinya berharap bisa melanjutkan kinerja apiknya ke balapan berikutnya yang akan digelar di Sirkuit Phillip Island, Australia, pada Minggu 27 Oktober 2019 siang WIB.

Dovizioso memang berhasil menunjukkan kinerja yang begitu apik kala mentas di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, pada akhir pekan lalu. Memulai balapan dari posisi ketujuh, Desmodovi –julukan Dovizioso– berhasil melesat ke depan sehingga menyelesaikan perlombaan di posisi ketiga.

Mendapati hasil ini, Dovizioso tentu saja merasa senang. Sebab, 16 poin tambahan telah membuat posisinya semakin aman untuk menempati tempat kedua di klasemen sementara pembalap. Torehannya kini berjarak 55 poin dengan Maverick Vinales dan Alex Rins yang meraih poin sama, yakni 176 angka.

Dovizioso pun berharap kondisi ini bisa terus terjaga hingga akhirnya memastikan gelar runner-up di MotoGP 2019. Karena itu, pembalap asal Italia tersebut pun membidik hasil manis di MotoGP Australia 2019. Meski diyakini langkahnya tidak akan berjalan mudah, Dovizioso memastikan bakal tetap berjuang keras untuk menggapai hasil manis di seri tersebut.

"Saya masih memiliki jarak yang baik dengan Rins dan Vinales. Balapan berikutnya mungkin tidak begitu baik bagi kami, tetapi kami masih harus mendapatkan poin dengan rajin,” ujar Dovizioso, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (21/10/2019).

“Pada akhirnya, penting untuk meraih poin di sini. Mari lihat apa yang akan terjadi di Phillip Island dan bagaimana cuacanya di sana,” tukas rekan setim Danilo Petrucci tersebut.

 

BERITA REKOMENDASI