Finis Kedua di MotoGP San Marino, Marquez Ngaku Beruntung

MISANO, KRjogja.com – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, merasa beruntung berhasil finis kedua di MotoGP San Marino 2018. Pasalnya keberhasilan tersebut tak lepas dari keteledoran Jorge Lorenzo yang terjatuh pada saat menempati posisi kedua jelang balapan usai.

Marquez sendiri mengakui bahwa sejatinya ia akan finis di posisi ketiga karena balapan dikuasai dengan baik oleh pembalap Ducati yakni Andrea Dovizoso dan Lorenzo. Alih-alih tempat kedua sudah ada di depan mata, Lorenzo justru terjatuh dan memberikan keuntungan bagi Marquez yang akhirnya naik satu tempat ke posisi kedua.

“Saya terlalu memaksakan diri, saya berjuang melawan motor. Ketika Anda mengendarai dengan cepat, biasanya Anda mengendarai dengan cara yang mudah. Hari ini (kemarin) saya mengenderai dengan cepat tetapi saya malah berjuang melawan diri saya sendiri,” ungkap Marquez, mengutip dari Motorsport, Senin (10/9/2018).

“Ketika saya melihat Dovi akan pergi, saya mencoba berada di belakang Jorge dan untuk menyerangnya pada akhirnya. Tapi sejujurnya saya berada di batas, saya terlalu banyak mendorong di beberapa area, tetapi kemudian ketika Anda tidak pernah menyerah, kadang-kadang Anda mendapatkan sesuatu,” tambahnya.

Keberhasilan tersebut membuat Marquez akhirnya pulang dengan membawa 20 poin dan membuat selisih poin di papan klasemen pembalap menjadi jauh. The Baby Alien –julukan Marquez- saat ini masih kukuh di puncak klasemen dengan 221 poin diikuti Dovizioso di posisi kedua dengan raihan 154 poin.

“Dan kali ini mendapatkan 20 poin itu, kami tiba di sini dengan (jarak) 59 poin di depan, tetapi kami pergi dari Misano (dengan jarak) 67 poin,” pungkasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI