Finis Kedua Rasa Juara di Assen Bagi Marquez

ASSEN, KRJOGJA.com – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, harus puas hanya menjadi runner-up di MotoGP Belanda 2019. Namun, bagi The Baby Alien hasil tersebut setara dengan kemenangan karena lagi-lagi berhasil melebarkan selisih poin dengan pesaingnya di papan klasemen.

Marc Marquez tampil konsisten sepanjang 26 balapan. Melesat sejak start dari posisi empat, pembalap asal Spanyol itu rutin menempel lawan-lawannya. Keuntungan besar diperoleh ketika Alex Rins terjatuh di putaran empat sehingga posisinya perlahan naik.
Posisi terdepan pun sempat direbut Marc Marquez setelah bertarung dengan Fabio Quartararo. Namun, perlahan sang pemenang lomba, Maverick Vinales, mendapat momentum hingga berhasil menyusul rekan senegaranya tersebut.Walau gagal menang, tambahan 20 poin buat Marc Marquez terasa seperti kemenangan. Sebab, dua pesaingnya di klasemen, Alex Rins tidak memetik poin akibat terjatuh, sementara Andrea Dovizioso finis di posisi empat.

“Pekan yang menakjubkan di Assen. Kami tahu Yaha sudah kuat sejak latihan. Dengan target meraih podium, maka saya memutuskan memakai ban belakang soft karena dengan ban hard saya tidak yakin dapat mencapai target,” tutur Marc Marquez, mengutip dari Motorsport, Minggu (30/6/2019).

“Ini terasa seperti kemenangan. Kami berhasil melebarkan keunggulan di klasemen. Saya melihat Vinales lebih cepat sehingga berusaha menempelnya agar terhindar dari pertarungan dengan Quartararo,” sambung juara dunia MotoGP 2018 tersebut.
Hasil tersebut membuat Marc Marquez mengoleksi 160 poin dan nyaman duduk di puncak klasemen sementara kategori pembalap. Selisih dengan Andrea Dovizioso di peringkat dua melebar dari 37 menjadi 44 poin, sementara dengan Alex Rins 59 angka.

 

BERITA REKOMENDASI