Finis Kelima di GP Singapura, Vettel Terkejut

SINGAPURA (KRjogja.com) – Pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel terkejut dengan hasil balapan di GP Singapura. Ia berhasil finis di urutan kelima, meski sebelumnya memulai balapan di urutan paling buncit.

Vettel harus mengawali lomba dari posisi ke-22. Ia gagal melewati babak kualifikasi karena jet daratnya tak bisa bekerja dengan maksimal.

Kendati demikian, keadaan berubah ketika pembalap asal Jerman tersebut mengikuti perlombaan. Bahkan Vettel merasa ia bisa lebih dekat lagi bersaing dengan rekan setimnya, Kimi Raikkonen yang bersaing dengan Lewis Hamilton untuk meraih posisi ketiga.

“Apa pun bisa terjadi di sini. Sungguh di luar dugaan mengawali lomba di posisi yang tak ideal. Perlahan tapi pasti saya percaya dengan kecepatan mobil kami yang mengalami perkembangan,” ujar Vettel mengutip PlanetF1, Senin (19/9/2016).

“Bahkan saya sempat berfikir bisa bersaing dengan Kimi dan Lewis yang memperebutkan posisi ketiga. Namun itu terlalu jauh, tapi sejauh ini saya menilai apa yang kami kerjakan itu hasil yang optimal,” pungkas pembalap berusia 29 tahun tersebut.

Atas perolehannya tersebut, Vettel berada di posisi keempat klasemen balap. Ia berada di bawah pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo yang berhasil finis kedua di belakang juara GP Singapura, Nico Rosberg (Mercedes). (*)

BERITA REKOMENDASI