Finish di Posisi 14 WorldSSP Ceko Galang Hendra Pratama Tambah 2 Poin

Editor: Ary B Prass

AUTODROM MOST, KRJOGJA.com- Pembalap Yamaha Indonesia asal Pajangan Bantul Galang Hendra Pratama (no start 55) sukses menambah poin lagi pada seri VI gelaran World Supersport (WorldSSP) yang digeber di sirkuit Autodrom Most – Ceko, Sabtu-Minggu (6-8/8/2021). Rider muda potensial yang membela tim Ten Kate Racing Yamaha tersebut meraih dua poin di race pertama, meskipun race ke-2 tidak diikutinya karena tidak memperoleh izin.

Di race pertama, Galang Hendra terus berjuang keras dari starting grid ke-23. Saat memasuki lap ke-2, ia berada di urutan ke-17.  Kemudian lap ke-3 di urutan ke-15 dan karena adanya insiden pada saat race yang menyisakan 7 lap lagi, akhirnya hasil terbaik berada di posisi ke-14 yang memberikannya dua poin. Best timenya 1 menit 36,996 detik dan sektor 1 dari sirkuit Autodrom Most – Ceko menjadi andalan Galang Hendra Pratama hingga berada di peringkat ke-7.

Seperti dilaporkan ‘PR’ PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM) pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia itu tidak memperoleh izin untuk mengikuti race ke-2 dikarenakan dia mengalami insiden saat sesi warm-up atau pemanasan. Galang Hendra Pratama terkena oleh bagian cover motor pembalap lain yang crash terpental mengenai bagian pada area bahunya hingga cedera dan diperkirakan mengalami sobek otot sehingga terjadi pembengkakan pada bagian bahunya.

BERITA REKOMENDASI