Gagal Bersaing di MotoGP Aragon, Vinales Salahkan Ban

ALCANIZ (KRjogja.com) – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, menyelesaikan balapan di Sirkuti Aragon dengan menempati posisi empat. Padahal, ia meraih pole position untuk berada di barisan terdepan saat memulai balapan, pada Minggu 24 September 2017 malam WIB.

Namun, posisi Vinales justru diambil alih pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo. Selang 17 lap, Lorenzo yang memimpin jalannya balapan disalip pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez.

Alhasil, Marquez tampil tercepat di Aragon dengan catatan waktu 42 menit 06.816 detik. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu unggul 0.879 detik dari rekan setimnya, Dani Pedrosa di urutan dua.

Sementara Lorenzo finis di posisi tiga dan tertinggal 2.028 detik dari Marquez. Sedangkan Vinales harus puas menyelesaikan balapan di urutan empat.

Usai balapan, Vinales menilai pemilihan ban menjadi salah satu faktor kekalahannya di Aragon. Ia menyebut dirinya dapat tampil kompetitif di seri ke-14 MotoGP 2017 tersebut meski akhirnya gagal bersaing dengan pembalap lainnya.

Meski demikian, Vinales mengaku telah berjuang dengan maksimal sepanjang balapan di Aragon. Pembalap berpaspor Spanyol itu berjanji akan memperbaiki performanya untuk meraih hasil lebih baik di seri berikutnya.

“Saya tidak tahu apakah hasilnya akan berbeda jika menggunakan ban lunak (soft). Kami tampil kompetitif di sini (Aragon), namun pada akhirnya saya tidak mencapai target (podium),” kata Vinales, seperti dilansir GPOne, Selasa (26/9/2017).

“Saya sudah berjuang sejak lap awal, tapi kemudian hasil akhir menentukan. Saya akan memperbaiki penampilan saya dan berkembang lebih baik lagi,” pungkasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI